Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor

Mencari Arsitek Landscape/Lanskap di Bali?

 Mencari Arsitek Landscape/Lanskap di Bali?
Taman adalah elemen pelengkap dalam sebuah rumah hunian. Tepatnya pengisi outdoor space sehingga lebih memiliki nilai fungsi. Apapun model rumahnya dan seluas apapun lahan yang dimiliki, setiap pemilik rumah pastinya ingin menyisakan sepetak tanah di lahan rumahnya untuk dijadikan sebagai taman. Meskipun sekedar taman mungil, namun kehadirannya sangatlah berarti. Sebagaimana fungsi hutan maupun taman kota, taman rumah juga memiliki fungsi yang serupa. Kehadiran taman di suatu rumah hunian terlepas seberapapun luasnya, ternyata memiliki sejumlah fungsi vital berikut ini:

# Memberikan kenyamanan
Kehadiran taman di rumah hunian akan menampilkan kesan elok sekaligus memberikan kenyamanan. Rumah hunian tanpa kehadiran taman memang terasa kurang lengkap. Ibarat masakan tanpa garam. Akan terasa hambar dan tanpa cita rasa. Demikian halnya dengan taman. Kehadirannya bisa memberikan efek relaksasi sekaligus sebagai wahana refreshing di rumah sendiri.

# Membantu sirkulasi udara
Keberadaan taman di rumah hunian berfungsi sebagai paru-paru udara. Apalagi jika rumah terletak di perkotaan dengan tingkat polusi yang cukup tinggi, keberadaan taman rumah bisa membantu memfilter udara kotor serta membantu memberikan suplai oksige. Dengan demikian udara tetap mengalir sejuk dan bersih meskipun cuaca sedang terik.  

# Wahana rekreasi
Rekreasi tidak harus jauh di luar kota. Jika Anda memiliki sepetak taman di rumah, maka hal itu cukup sebagai wahana rekreasi bagi Anda sekeluarga. Pada hari libur Anda bisa mengajak anggota keluarga berkebun, membersihkan taman, atau merawat tanaman di taman. Apalagi jika lahan taman Anda cukup untuk membuat kolam ikan mungil. Pasti anak-anak akan suka bermain di sana. Bahkan sekali waktu mereka bisa memancing ikan untuk kemudian dimasak bersama keluarga.
    
Mengingat sebegitu pentingnya fungsi taman, maka kehadirannya selalu dipertimbangkan bahkan diupayakan. Termasuk ketika harus mensiasati luas lahan yang sempit. Rumah hunian dengan lahan yang sempit bukan berarti mustahil memiliki sebuah taman. Dengan konsep minimalis ternyata semuanya bisa diatasi. Taman pun hadir dengan mengusung konsep minimalis.

Lalu bagaimana konsep taman minimalis yang hendak Anda aplikasikan? Atau konsep taman seperti apa yang cocok dengan rumah berlahan luas? Ternyata bukan perkara yang mudah untuk memutuskan desain lanskap bagi outdoor space tersebut. Sebab urusan desain lanskap memang harus diserahkan pada ahlinya. Tentu saja agar hasilnya maksimal dan mampu memberikan nilai tambah.

Bagi Anda yang sedang merencanakan desain lanskap bagi taman impian Anda, percayakan hal itu pada kami. Kami dari Image Bali Arsitek & Kontraktor adalah tenaga profesional di bidang arsitek lanskap. Bagi Anda yang tinggal di daerah Bali dan sekitarnya, kini tidak perlu bingung mencarinya. Anda bisa datang ke alamat kantor kami di Jl. Kesari 32 Sanur, Bali, telepon 0361289534 atau bisa berkirim email melalui imagebali@imagebali.com

Apa saja yang akan Anda dapatkan bila menggunakan jasa kami? Sebuah taman indah akan menjadi miliki Anda. Menariknya lagi, taman yang memiliki nilai estetika tinggi bisa kami desain menyesuaikan dengan besarnya anggaran yang Anda sediakan. Desain taman yang kami tawarkan juga mampu menjadi wahana refreshing bagi seluruh penghuni rumah. Kami pun siap membuatkan desain taman indah untuk villa maupun hotel. Dan pastinya, desain taman yang kami tawarkan mampu meningkatkan nilai jual hunian Anda.

Bagaimana, Anda masih ragu? Silahkan berkonsultasi dengan kami. Kami dengan senang hati akan membantu Anda mewujudkan taman impian bagi hunian, villa, maupun hotel Anda.  
Artikel Lainnya :