Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor

Meningkatkan Nilai Jual Kamar Hotel dengan Lantai Terrazzo (Teraso)

 Meningkatkan Nilai Jual Kamar Hotel dengan Lantai Terrazzo (Teraso)
Seiring dengan perubahan gaya hidup, kebutuhan hotel kini semakin meningkat luar biasa. Hotel sebagai salah satu sarana akomodasi dinilai sangat penting. Khususnya sebagai tempat tinggal sementara bagi mereka yang sedang bepergian maupun berwisata. Di kota metropolis seperti Jakarta, Surabaya, atau Denpasar, keberadaan hotel tidaklah sulit ditemukan. Mulai dari hotel sekelas melati hingga hotel mewah bintang lima dan bertaraf internasional, semua bisa didapatkan dengan mudah. Menjamurnya hotel-hotel di sejumlah kota besar serta daerah wisata, membuat kompetisi yang terjadi pun juga semakin ketat. Setiap pengelola hotel tentunya tidak ingin hotelnya sepi dari tamu. Apalagi ketika akhir pekan maupun musim liburan dan momen-momen khusus seperti hari raya dan tahun baru. Pastilah mereka berharap hotelnya selalu ramai diserbu para tamu. Peluang sekaligus tantangan inilah yang mau tidak mau harus dihadapi oleh setiap pengelola hotel.

Dari segi peluang bisnis, bisnis perhotelan memang menjanjikan keuntungan yang luar biasa. Dan untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan manajemen yang baik, jaminan keamanan, mutu pelayanan serta kelengkapan fasilitas yang memadai sesuai dengan kebutuhan dan selera tamu. Tugas berat ini rupanya telah disadari oleh setiap pengelola hotel. Mereka berlomba-lomba memperbaiki semua itu dan berusaha menyajikan kelengkapan fasilitas unik sekaligus menarik bagi tamu. Bahkan tidak tanggung-tanggung sebagian hotel rela mengeluarkan anggaran lebih untuk melakukan renovasi kamar hotel. Mereka berusaha meningkatkan nilai jual kamar hotel sehingga mampu menjadi daya tarik bagi setiap tamu. Mulai dari merubah atau menambahkan aksesori ruang kamar, melakukan penataan ulang, merenovasi dinding, menambahkan furnitur yang sedang trend, bahkan juga melakukan renovasi lantai.

Bicara tentang meningkatkan nilai jual kamar hotel, kali ini kami hadir khusus mengupas elemen kamar berupa lantai. Keberadaan lantai bagi kamar hotel ternyata sangat vital. Lantai menjadi kesan pertama saat tamu menginjakkan kakinya di kamar hotel. Lantai dengan nuansa unik, menarik, elegan, sekaligus eksotis, tentunya akan menimbulkan kesan yang mempesona bila dibandingkan dengan lantai keramik biasa. Tamu pun akan merasa nyaman sekaligus mendapatkan prestis ketika mereka menginap di kamar hotel dengan jenis lantai seperti itu.

Tidak bisa dipungkiri, lantai kamar hotel memberikan kesan pertama bagi setiap tamu. Aspek inilah yang rupanya juga tidak luput dari perhatian setiap pengelola hotel. Mereka selalu berusaha memberikan sentuhan istimewa pada bahan lantai yang digunakan untuk kamar. Bahkan pengelola hotel pun siap merenovasi lantainya jika dinilai bahan lantai sudah tidak mengikuti trend dan tidak lagi menarik para tamu. Dan kini, pilihan bahan lantai itu jatuh pada terazzo. Lantai terazzo atau yang lebih akrab disebut teraso merupakan salah satu jenis bahan lantai yang sudah dikenal sejak lama. Lantai terazzo memiliki corak yang sangat bervariatif. Bahkan bisa dikreasikan bentuk, ukuran, jenis batu maupun warna dengan warna dasarnya. Kilap lantai terazzo mampu memberikan kesan unik, elegan bahkan juga prestis.  Oleh karena itu lantai terazzo sering kali digunakan sebagai bahan lantai hotel, villa maupun rumah mewah. Menariknya lagi, lantai terazzo terbukti memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak. Di samping itu, cara perawatan dan membersihkannya pun cukup mudah. Untuk perawatan sehari-hari, Anda cukup menyapunya serta sekali waktu mengepelnya dengan menggunakan deterjen yang telah dilarutkan dalam air hangat.

Sejumlah keunggulan lantai terazzo itulah yang tidak disia-siakan pengelola hotel. Dengan mengaplikasikan lantai terazzo pada kamar hotel, mereka berharap bisa mendongkrak nilai jualnya. Dan efeknya, tamu hotel pun banyak yang tergiur menginap di kamar-kamar hotel yang berlantai terazzo.
Artikel Lainnya :