Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor
Artikel dan Tips - Image Bali Arsitek & Kontraktor

Condotel – Investasi Properti Bangunan Yang Sangat Menguntungkan

Condotel – Investasi Properti Bangunan Yang Sangat Menguntungkan
Melakukan bisnis di pulau Bali memang menjanjikan banyak keuntungan di masa yang akan datang. Tak heran jika banyak sekali investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang berani untuk menanam investasinya di pulau ini dengan modal yang besar. Keyakinan yang kuat akan kesuksesan yang akan didapat membuat mereka berani untuk mengambil langkah besar mengambil kesempatan ini. Berapapun banyaknya modal yang mereka keluarkan tidak akan menjadi masalah selama usaha mereka bisa benar-benar hidup dan mendatangkan banyak keuntungan.

Banyaknya investor yang berinvestasi di Bali membuat persaingan antar pengusaha menjadi ketat. Sebagai akibatnya, mereka harus pintar mencari celah keberuntungan dengan bergelut di bisnis yang memiliki prospek bagus. Salah satunya adalah bisnis properti seperti condotel.

Condotel merupakan sebuah bangunan yang menggunakan konsep hampir sama dengan apartemen. Seperti halnya sebuah partemen, sebuah kondotel juga memiliki dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan tentu saja ruang untuk tidur. Selain itu, biasanya sebuah kondotel juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti restaurant, spa, ruang olahraga, laundry, atau ruang pertemuan layaknya sebuah hotel. Hanya saja, kondotel bisa dijual kepada investor per unitnya untuk disewakan kepada orang lain.

Dalam menyewakan unit kondotel, investor tidak perlu bersusah payah untuk mencari klien sendiri untuk menyewa unit tersebut. Pengelolan kondotel sepenuhnya berada di bawah management hotel. Jadi, investor hanya cukup membeli unit tersebut dan uang yang akan bekerja pada mereka.

Dari persewaan ini, investor akan mendapatkan banyak keuntungan secara finansial. Pada umumnya, investor bisa mandapatkan laba dari 8%-12% per tahun dari harga beli per tahunnya. Tentu saja ini sebuah investasi yang sangat menguntungkan. Bandingkan jika menana investasi di Bank, biasanya bank hanya memberikan bunga sekitar 6% per tahunnya tergantung bank.

Kelebihan dari membangun condotel di Bali adalah jelas bahwa kemungkinan mendapatkan peyewa semakin besar. Hal ini sangat masuk akal mengingat Bali merupakan tempat wisata yang memiliki banya pengunjung. Hadirnya sebuah condotel menjawab salah satu kebutuhan para konsumen khususnya wisatawan yang menikmati indahnya Pulau Dewata ini. Maka dari itu tak perlu kuatir akan kekurangan penyewa.

Memiliki sebuah kondotel di Bali sangatlah menguntungkan bagi investor yang sering berkunjung ke pulau ini. Saat mereka mebutuhkan tempat untuk bersinggah, maka mereka juga bisa menikmati fasilitas kondotel ini secara gratis. Pada umumnya, investor berhak untuk menempati unit kondotel mereka selama 2 minggu hingga 1 bulan per tahunnya tergantung pada kesepakatan antara managemen hotel dengan investor.  Suatu keuntungan yang luar biasa karena selain disewakan untuk orang lain, pemiliknya juga bisa menikmatinya sendiri.

Seperti yang kita ketahui, sebuah bisnis properti seperti halnya kondotel jarang sekali mengalami penurunan harga. Setiap tahunnya, bisnis ini bisa menghasilkan peningkatan harga mencapai 20% tergantung pada tingkat inflasi. Dengan kata lain, keuntungan yang akan didapat juga mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Begitu banyak keuntungan dari berbisnis kondotel di Bali tentunya dapat dijadikan referensi pilihan bisnis seperti apa yang cocok dilakukan saat ini. Namun demikian, tidak ada bisnis yang 100% menjamin keuntungan di dunia ini. Maka, sebelum terjun ke bisnis ini, hendaknya juga pelajari dulu beberapa hal mengenai kondotel. Misalnya saja lokasi, pengelola hotel, pembagian keuntungan, dsb. Semakin banyak Anda pengetahuan yang didapat, semakin baik pula Anda akan mengambil keputusan.
Artikel Lainnya :